info@politeknikaceh.ac.id

Politeknik Aceh Menjadi Tuan Rumah Acara Forum Internasional Kolaboratif Inspiratif

Politeknik Aceh menjadi tuan rumah acara yang menginspirasi pada hari Rabu, tanggal 28 Februari 2024. Acara ini, yang meliputi kuliah umum dan seminar kolaborasi internasional, menyoroti pentingnya pendidikan vokasional dalam menghadapi tantangan zaman.


Dalam kuliah umum yang menarik, para peserta diajak untuk menyimak pandangan dari tiga keynote speakers yang berasal dari Politeknik Sultan Abdul Halim Mu’adzam Shah Malaysia. Masing-masing, Tuan Haji Rosli Bin Idris, Putri Irda Binti Ab Rahman, dan Siti Zaleha binti Che Harun membahas isu-isu krusial yang berkaitan dengan masa depan pendidikan vokasional. Diskusi yang dipimpin oleh para ahli ini mengangkat berbagai topik, termasuk integrasi kebutuhan industri, dan peningkatan skill dalam membentuk lulusan yang siap menghadapi dunia kerja.


Setelah kuliah umum yang menggugah, acara dilanjutkan dengan seminar kolaborasi yang dihadiri oleh para dosen dari Politeknik Aceh, Politeknik Sultan Abdul Halim Mu’adzam Shah Malaysia, Politeknik Kutaraja, dan Politeknik Indonesia-Venezuela sebagai presenter.

Forum ini menjadi ajang para peserta berbagi hasil riset dan pengalaman. Acara diakhiri dengan penanda tanganan MoU Kerjasama internasional antara Politeknik Aceh dengan Politeknik Sultan Abdul Halim Mu’adzam Shah Malaysia.