info@politeknikaceh.ac.id

Kunjungan Delegasi AS ke Politeknik Aceh

Tim USAID kembali mengunjungi Kampus Politeknik Aceh pada Kamis (25/1/2024) dan diterima langsung oleh Dr.Hilmi, S.E.,M.Si.,Ak.,CA., Direktur Politeknik Aceh.

Jennifer Laakso, Deputy Director Program Office, Swiny Andina, Kepala Komunikasi dan Outreach, Jalu Cahyanto, Spesialis Proyek, serta Marwaty, Spesialis Akuisisi/Bantuan, mewakili USAID dalam kunjungan tersebut.

Mereka menyampaikan tujuan kedatangan mereka, yaitu untuk menciptakan kisah sukses yang akan memperingati hubungan diplomatik AS-Indonesia yang telah berusia 77 tahun. Kisah sukses tersebut terkait dengan peran USAID dalam membantu pengembangan wilayah yang terdampak tsunami Aceh 2004.

Politeknik Aceh dianggap sebagai salah satu bukti keberhasilan USAID dalam membangun wilayah yang terkena dampak tsunami, khususnya dalam bidang pendidikan vokasional di tingkat perguruan tinggi.

Dr.Hilmi, S.E.,M.Si.,Ak.,CA., Direktur Politeknik Aceh, mengungkapkan kebanggaannya atas kunjungan tersebut dan apresiasi dari USAID terhadap perkembangan pesat Politeknik Aceh.

USAID meyakini bahwa keberhasilan Politeknik Aceh merupakan bagian dari kesuksesan mereka dalam pemulihan pasca-tsunami.

Politeknik Aceh akan diangkat sebagai salah satu kisah sukses dari upaya USAID dalam membangun wilayah yang terdampak tsunami, yang akan dimuat dalam buku mengenai 77 tahun hubungan diplomatik AS dengan

Indonesia.