info@politeknikaceh.ac.id

Awali perkuliahan Tahun 2023, Penerima Beasiswa Sawit Politeknik Aceh Menanam Bibit Sawit Bersama

Pada Selasa, (10/10/2023), Direktur Politeknik Aceh Dr. Hilmi, SE., M.Si., Ak, CA, bersama Perwakilan Direktorat Jendral Perkebunan (Ditjenbun) yang diwakili oleh Herly Kurniawan, serta Perwakilan Manajemen Politeknik Aceh dari Bidang Kerjasama, menyelenggarakan rangkaian acara penanaman bibit kelapa sawit secara serentak di Workshop Manufaktur Politeknik Aceh. Turut hadir dalam kegiatan ini pula Perwakilan Mahasiswa Penerima Beasiswa Sawit di Politeknik Aceh pada Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Dr. Hilmi menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda yang disusun dalam rangka silaturahmi pertemuan antara Ditjenbun dan penerima beasiswa sawit yang pembiayaannya dibiayai BPDPKS serta difasilitasi Ditjenbun untuk seluruh penerima beasiswanya khusus bagi SDM kelapa sawit. Perwakilan Ditjenbun Kementan juga menegaskan pentingnya sinergi kolaborasi antara perguruan tinggi dan stakeholder terkait dalam memajukan SDM kelapa sawit Indonesia.

Dr. Hilmi juga mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Perkebunan atas dukungan pendanaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) tahun 2023. Ia menyatakan harapannya agar Politeknik Aceh dapat mencetak generasi muda perkebunan sawit yang dapat terus meningkatkan industri Kelapa Sawit di Aceh dan Indonesia.