info@politeknikaceh.ac.id

Politeknik Aceh Ditetapkan sebagai Penyelenggara Beasiswa SDM Kelapa Sawit Tahun 2023 oleh BPDPKS Kementerian Keuangan

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Kementerian Keuangan RI telah menetapkan Politeknik Aceh bersama 12 mitra lainnya sebagai penyelenggara beasiswa program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Perkebunan Kelapa Sawit tahun 2023. Keputusan ini diumumkan melalui surat PENG-3/DPKS/2023. Proses penentuan ini melalui seleksi ketat yang meliputi pengusulan administrasi proposal kerja sama, seleksi administrasi, dan asesmen terkait kesiapan program studi yang diajukan.

Dr. Hilmi SE MSiAk CA, Direktur Politeknik Aceh, menyatakan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari kolaborasi dan komunikasi dengan berbagai pihak serta dukungan penuh dari mitra industri Politeknik Aceh di bidang kelapa sawit, seperti PT Bumi Sama Ganda dan PT Mora Niaga Jaya yang membantu dalam penyusunan Development Curriculum (DACUM). Langkah ini merupakan perbaikan dari tahun sebelumnya, dengan terus melakukan penyempurnaan terhadap kurikulum, tenaga pengajar, dan hal-hal pendukung lainnya untuk memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh BPDPKS Kementerian Keuangan RI.

Dr. Hilmi juga mengharapkan dukungan dari stakeholder pemerintah Aceh, mitra industri kelapa sawit, dan organisasi kelapa sawit di Provinsi Aceh seperti GAPKI, APKASINDO, dan lain-lain untuk kelancaran penyelenggaraan Beasiswa SDM Sawit tahun 2023.