info@politeknikaceh.ac.id

Kontes Robot Indonesia yang diadakan setiap tahun rutin diikuti oleh mahasiswa Politeknik Aceh pada Divisi KRTMI (Kontes Robot Tematik Indonesia).

Kontes Robot Indonesia diawali dengan pengajuan proposal design dan strategi serta komponen yang nantinya akan digunakan untuk mengikuti lomba dan tentunya memenangkan perlombaan.

Tahap berikutnya setelah lolos seleksi proposal, maka tim robot Politeknik Aceh diberikan waktu yang cukup panjang hingga beberapa minggu untuk menyelesaikan perancangan dan pembuatan robot, tentunya semua dilakukan dan difasilitasi oleh Politeknik Aceh.

Tahapan Visitasi merupakan tahapan yang mengharuskan TIM untuk menunjukkan robot yang telah di buat dan melakukan pengukuran berdasarkan peraturan yang telah ditetapkan. Setelah tahapan tersebut, maka tim robot Politeknik Aceh harus mengikuti lomba secara daring dan berusaha mencatat rekor catatan waktu tercepat dan dengan poin tugas setinggi-tingginya.

Walaupun Tim Robot Politeknik Aceh belum mampu maju ke tahap Nasional, Semangat Tim Robot Politeknik Aceh akan terus berkobar untuk berusaha menjadi lebih baik lagi kedepannya.